Lenovo Tak Mau Ketinggalan Tren eSports

News Of Energy - Data dari perusahaan riset pasar dan konsultasi di bidang industri game dan ESports, Niko Partners menunjukkan sebanyak 41 persen dari 266 juta orang Indonesia adalah gamer mobile atau PC. Jumlah gamer yang sangat besar ini termasuk juga pemain ESports profesional dan semi profesional yang kini semakin diperhitungkan.
Terutama sejak Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia baru-baru ini mengumumkan bahwa ESports akan menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di SEA Games 2019, yang membuat dukungan terhadap industri ESports semakin besar. Perusahaan teknologi terkemuka Lenovo rupanya tak ingin ketinggalan demam ESports.
Setelah meluncurkan subbrand Legion dua tahun lalu, Lenovo giat melakukan berbagai inisiatif untuk mengembangkan sektor gaming dan ESports di Indonesia, termasuk mengadakan turnamen di berbagai skala. Kali ini, Lenovo kembali mengadakan turnamen ESports tingkat nasional yang bertajuk 'Rise Of Legion'.
Ajang ini menjadi wadah para gamers lokal untuk mengasah kemampuannya dalam memperebutkan total hadiah hingga Rp60 juta.
"Ini kompetisi untuk semua, buat kita engaged juga sama gamers," kata Consumer Marketing Lenovo Indonesia, Agnasta Parwanto kepada AKURAT.CO usai konferensi pers pembukaan turnamen 'Rise Of Legion' di Mineski Infinity, Grogol, Jakarta Barat, Sabtu (23/2).
Menurutnya, ESports berkembang sangat cepat di Indonesia dalam tiga tahun terakhir.
"Melihat kayak gini ya maksudnya gak mungkin dong Lenovo ketinggalan ibaratnya, karena marketnya seperti ini, ngeliat ESports yang berkembang," ucap dia.
Lenovo melalui subbrand Legion, lanjut Agnasta, berkomitmen memberikan pengalaman gaming yang immersive. 
"(Kami) menyediakan wadah untuk menghubungkan para gamer dan memperkaya komunitas gamer melalui workshop, pameran, kerjasama strategis, serta turnamen ESports," pungkasnya.
Untuk diketahui, Lenovo juga memberikan kesempatan pada para gamer dan suporter untuk mencoba langsung sederet produk terbaru dalam rangkaian turnamen. Diantaranya Laptop Legion Y530, Legion C730 Cube dan Legion T530.
Turnamen yang mempertandingkan game PUBG PC dan Dota 2 ini digelar mulai tanggal 23 Februari sampai 10 Maret 2019. Seluruh pertandingan Rise Of Legion akan disiarkan langsung di channel YouTube LenovoID dan MineskiTV ID yang dipandu oleh caster ternama.

Sumber : Akurat.co

Komentar