SpaceX Luncurkan Tiga Pesawat Luar Angkasa, Salah Satunya Milik Indonesia


News Of Energy - 
SpaceX dan Falcon 9, Jumat (22/2), luncurkan trio pesawat luar angkasa bersama dengan misi pendaratan bulan Israel dari stasiun penerbangan Cape Canaveral di Florida. Satu dari tiga peluncuran termasuk satelit telekomunikasi Nusantara Satu.
Melansir Theverge, Jumat (22/2), hal tersebut akan menjadi pengelaman pertama SpaceX meluncurkan pesawat ke Bulan sekaligus mengorbitkan satelit telekomunikasi Nusantara Satu milik perusahaan Indonesia, Pasifik Satelit Nusantara.
Menurut SpaceX, satelit ini akan menyediakan konektivitas internet untuk Indonesia dan menjadi satelit dengan orbit tinggi pertama.
Sementara, misi pendaratan bulan Israel yang bernama Baresheet, ditargetkan tiba di bulan pada April mendatang. Jika berhasil, maka Israel akan menjadi bagian dari beberapa negara yang telah sukses melaksanakan misi pendaratan di Bulan. Amerika Serikat, Rusia dan Tiongkok sudah lebih dulu mencatatkan sejarah.
Dalam peluncurannya, SpaceX menggunakan salah satu roket Falcon 9s yang sebelumnya telah mengorbitkan beberapa satelit untuk Irlidum pada Juli 2018.[]

Sumber : Akurat.co

Komentar