Telan Hasil Imbang, Gattuso Sebut Lazio Jago Akting "Ketiduran"

News Of Energy - Gennaro Gattuso yang merupakan pelatih AC Milan memberikan komentar pasca mengawal timnya, AC Milan, bertandang ke Stadion Olimpico, kandang Lazio, Rabu (27/2) dini hari tadi. Kedua tim bermain imbang tanpa gol, Gattuso kemudian mengatakan bahwa di laga ini Lazio cukup pandai berakting ketiduran.
"Saya tak sepakat dengan mereka yang berkata bahwa Lazio sedang dalam kondisi yang buruk, sebab mereka sangat pandai untuk berakting tertidur dan menurunkan tempo, tapi kemudian mereka justru menyakiti anda," buka Gattuso seperti dilansir dari Football Italia.
Dalam leg pertama semi final Piala Italia 2018-2019 baik Lazio maupun AC Milan gagal mencetak angka, hingga pertandingan terpaksa harus berakhir dengan skor 0-0. Meski digelar di kandang Lazio, Rosonerri -julukan AC Milan- sebenarnya tampil cukup dominan sejak babak pertama. Sayangnya, keberuntungan masih belum perpihak pada mereka.
Di sisi lain, Lazio yang dapat cukup tekanan dari tim tamu justru malah lebih banyak mecetak peluang. Tim asuhan Simone Inzaghi tercatat melayangkan 16 tembakan langsung dimana empat diantaranya tepat sasaran. Tapi, lagi-lagi semua upaya tuan rumah juga tak membuahkan hasil.
Dengan catatan hasil pertandingan itu, Gattuso pun kemudian menyadari bahwa Lazio ternyata bermain gaya diam-diam menghanyutkan. Mereka bahkan sukses mengelabui lawan dengan berpura-pura terlihat sedang "tertidur" dalam pertandingan. Tapi pada kenyataanya Biancocelesti -julukan Lazio- tampil cukup mematikan.
Terlepas dari komentar Gattuso soal Lazio yang jago akting, manajer 41 tahun itu juga menaruh sedikit perhatian terhadap kedalaman permainan beberapa punggawa Lazio, diantaranya adalah Diego Laxalt dan Fabio Borini.
"Diego Laxalt tidak mengembangkan permainan seperti Ricardo Rodriguez, dia lebih suka menyerang. Fabio Borini pun bukanlah Hakan Calhanoglu, tapi mereka terkadang butuh waktu beristirahat dan sudah tepat jika kami mencoba sesuatu yang berbeda," ungkap Gattuso.
Lebih lanjut, meski harus puas mengakhiri laga tanpa hasil Gattuso kemudian mengatakan bahwa di laga itu Rossoneri sebenarnya bisa meraih hasil yang lebih baik. Tapi kemudian ia tak terlalu kecewa dengan hasil imbang itu, sebab sejauh ini Milan tercatat belum menuai kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir. Untuk torehan tersebut, Gattuso menyerahkan segala pujian untuk anak asuhnya.
"Pujian pantas disematkan kepada para pemain. Saya beruntung bisa menemukan sekelompok pemain muda yang percaya pada kinerja kami. Saya hanya perlu fokus untuk bekerja dan mengeluarkan yang terbaik dari mereka," tandasnya.
Meski cukup puas dengan pertandingan ini, anak asuh Gattuso pun masih harus bersiap demi tampil lebih gemilang di laga selanjutnya. Apalagi, AC Milan juga sudah dijadwalkan untuk menjamu Lazio di San Siro pada leg kedua Piala Italia bulan April mendatang. Tapi sebelum itu Milan juga harus melakoni laga kontra Sassuolo di ajang Serie A Italia pada akhir pekan nanti.

Sumber : Akurat.co

    Komentar