Tahap Integrasi Dimulai, Pembaruan Status WhatsApp Segera Bisa Dibagikan ke Facebook

News Of Energy - Sejak diakuisisi oleh Facebook, banyak fitur populer dari Facebook dan Instagram yang juga dihadirkan untuk pengguna WhatsApp. Perusahaan bahkan berencana untuk mengintegrasikan tiga platform tersebut.
Mengutip laporan dari WABetaInfo, Rabu (10/4), tahap integrasi tampaknya segera akan dilakukan. Dimulai dengan pembaruan status WhatsApp yang akan bisa dibagikan di Facebook sebagai bagian dari fitur stories platform.
FAST NEWS: WhatsApp is going to allow the user to post status updates.. on Facebook, as story!
Screenshots and the feature will be available in future..

54 people are talking about this
Facebook Stories, Instagram Stories, dan pembaruan status WhatsApp berfungsi dengan cara yang sama di mana pengguna dapat mengunggah gambar, video, dan lain-lain yang secara otomatis akan hilang setelah periode 24 jam.
Selain itu, tim Facebook juga berencana mengembangkan platform terintegrasi untuk ketiga aplikasi (FacebookMessenger, InstagramWhatsApp) agar berbagi sistem terpadu yang sama. Jika ini terjadi, fitur enkripsi end-to-end  dari WhatsApp juga akan bisa ditemukan di Facebook Messenger dan pesan Instagram.
Fitur enkripsi end-to-end yang ada di WhatsApp, pada dasarnya adalah langkah pengamanan bagi pengguna untuk menjaga akses ke informasi, media, pesan, dokumen, dan lebih terbatas pada pengirim dan penerima.
Dalam skenario seperti itu, WhatsApp bahkan tidak akan dapat melacak apa yang dibagikan pada platform pengiriman pesannya. Perlu diingat, hal tersebutlah yang telah menjadi penyebab kekhawatiran bagi berbagai pihak tentang penyebaran informasi tidak benar pada aplikasi.
Jadi, bukan hanya memikirkan bagaimana mengintegrasikan antara platform FacebookInstagram, dan WhatsApp. Pihak perusahaan juga harus menjamin bahwa dengan penyatuan ketiga platform tersebut tidak akan berdampak pada keamanan data penggunanya.

Sumber : Akurat.co

Komentar