Kota Semarang Tuan Rumah Summit Kota Sehat 2020

News Of Energy - Kota Semarang akan menjadi tuan rumah dalam kegiatan Summit Kota Sehat 2020. Sejumlah persiapan tengah disiapkan untuk mensukseskan acara tersebut.

Dilansir dari website resmi Disbudpar Semarang, acara 2 tahunan tersebut bakal dihadiri 514 perwakilan pemerintah Kabupaten dan Kota tersebut akan dilaksanakan 29 Maret sampai 1 April 2020.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berharap, Kota Semarang bisa menjadi tuan rumah yang nyaman dan mendukung peserta untuk bertukar pikiran, terkhusus terkait mendorong terwujudnya kota sehat.

"Harapannya Kota Semarang bisa jadi tempat yang nyaman untuk berdiskusi, transfer ilmu dan pengalaman untuk menghasilkan kolaborasi mewujudkan kesehatan masyarakat di daerah masing-masing,” ujarnya. 

Dalam agenda kegiatan juga akan dimasukkan kegiatan visit 11 lokasi dan kelurahan di Kota Semarang telah terlibat aktif di dalam mendukung konsep Kota Sehat.

Seperti Kelurahan Kandri di Gunung Pati sebagai kelurahan dengan tatanan pariwisata sehat, Kelurahan Pedurungan Tengah sebagai tatanan ketahanan pangan dan gizi, Kelurahan Pedalangan sebagai tatanan permukiman sarana umum.

Lokasi lainnya yang akan menjadi site visit seperti Kota Lama, pengelolaan sampah di Jatibarang hingga kawasan Agrowisata Cepoko dan Purwosari. Dengan demikian, peserta Summit Kota Sehat tidak hanya bertransfer ilmu, namun juga sekaligus berwisata di Kota Semarang.


Komentar