Masuk ke Indonesia, Yuk Kenali 5 Gejala Terinfeksi Virus Corona

News Of Energy - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja mengumumkan dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang terinfeksi Virus Corona atau COVID-19, di kompleks Istana Negara, Senin (2/3) siang. Dua WNI tersebut merupakan seorang ibu berusia 64 tahun dan putrinya yang berusia 31 tahun.
Kedua pasien tersebut positif terkenal Virus Corona setelah melakukan kontak dengan Warga Negara Asing (WNA) asal Jepang. Saat ini, kedua pasien asal Depok, Jawa Barat, tersebut tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta Utara.
Dengan adanya temuan tersebut, Presiden Jokowi mengimbau kepada masyarakat agar menjaga kesehatan dan kebersihan guna mencegah penyebaran virus. Selain itu, perlu diketahui juga tanda-tanda gejala Virus Corona.
Dihimpun oleh AKURAT.CO dari berbagai sumber, berikut 5 Gejala Terinfeksi Virus Corona.
1. Demam
Umumnya, gejala Virus Corona adalah demam. Dilansir dari laman resmi Kementerian Kesehatan RI, biasanya seseorang akan mengalami demam dengan suhu badan kurang lebih 38 derajat celcius.
2. Batuk dan pilek
Selain demam, gejala terpapar Virus Corona ialah batuk dan pilek. Penderita akan mengalami batuk dan pilek pada dua hingga 14 hari setelah terpapar virus.
3. Sakit tenggorokan
Sakit dan nyeri pada tenggorokan juga bisa menjadi salah satu gejala Virus Corona. Apabila mengalami hal tersebut, pasien diharapkan untuk segera memeriksakan diri ke dokter.
4. Gangguan pernapasan
Pasien yang terkena Virus Corona juga mengalami gangguan pernapasan. Gejala tersebut dapat muncul meskipun sang pasien tidak memiliki riwayat penyakit pernapasan sebelumnya.
5. Letih dan lesu
Selain demam dan gangguan pernapasan, Virus Corona juga turut menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. Saat terkena Virus Corona, biasanya sang penderita akan mudah merasa letih dan lesu.
Itulah 5 Gejala Terinfeksi Virus Corona. Selain mengenali gejala, Berbagai cara untuk mencegah Virus Corona juga dapat dilakukan. Seperti memakai masker ketika sakit, serta menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dengan sabun. 
Yuk, jaga kesehatan dan kenali gejala-gejalanya agar terhindar dari Virus Corona. 

Sumber : Akurat.co

Komentar